Bekerja dengan Subprogram

        Jika program dipecah menjadi beberapa subprogram, setiap subprogram harus diberi identitas berupa nama. Jika dibutuhkan, bagian program utama akan memanggil subprogram tersebut menggunakan namanya sehingga bagian subprogram tersebut dapat dijalankan.

        Pada pemrograman menggunakan pemrograman visual seperti Scratch, dengan kode-kode program terdiri atas kumpulan blok perintah, subprogram akan terdiri atas kumpulan blok perintah yang terpisah dari blok perintah utama. Salah satu cara agar bagian utama dan subprogram dapat berkomunikasi adalah dengan metode pengiriman pesan. Jika diperlukan bagian utama program akan mengirimkan pesan ke subprogram. Jika subprogram menerima pesan tersebut, subprogram tersebut akan dijalankan sesuai pesan yang diterimanya. 

Kali ini saya akan memberikan contoh subprogram yang baik dalam program mencari luas permukaan, keliling, dan volume tabung menggunakan aplikasi scratch. semoga membantu..

https://drive.google.com/Program_tabung



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membagikan Data dan Informasi

Analytical Exposition text